luthink

luthink

Selasa, 01 Februari 2011

DENGAN JURUSTANDUR NO. 18, SLANK SEMAKIN DI DEPAN

Butuh kerja keras dan kesabaran bagi kita untuk mencapai kesuksesan. Hal ini yang menginspirasi SLANK melahirkan album baru yang berjudul “JURUSTANDUR No.18” kepanjangan dari Maju Terus Pantang Mundur.
Judul album tersebut menggambarkan bagaimana SLANK berusaha melewati cobaan yang datang kepada mereka. Terutama di tahun 2009 lalu dimana beberapa konser mereka dicekal perizinannya.
Namun hal ini tidak lantas mematikan kreatifitas SLANK. Disela kesibukannya, SLANK masih sempat mencicil masuk ke studio untuk merekam materi album baru ini. Hasilnya adalah 17 lagu baru yang fresh.
Sebagian besar tema lagu bercerita tentang kondisi sosial yang terjadi di tengah masyarakat kita. Misalnya “May Day”, tentang jenuhnya masyarakat dengan situasi politik di tanah air yang kurang berpihak ke sisi ekomoni sebagian besar anak muda yang masih pengangguran. Atau “BoBrokisasi BoRokisme” sebuah lagu tentang carut-marutnya birokrasi di negeri ini.
Tapi SLANK tidak hanya menumpahkan ”kemarahannya” di dua lagu tadi. Masih ada enam lagu cinta dengan tipikal SLANK dan satu lagu tema lingkungan berjudul ”Krisis Air”, yang pada akhir lagunya ada suara Nadine Chandrawinata yang ”marah-marah” membacakan puisi berjudul ”Air”. Dilagu ”Kukejar & Kutangkap Kau (KKK)”, Kaka berduet dengan Fahrani, yang selama ini lebih dikenal sebagai model. Kehadiran Fahrani dilagu ini memberikan warna baru dalam album SLANK. Begitu juga permainan keyboard Ilham ”Pianoman” dilagu ”Kau Yang Mulai” membuat aura rock n’ roll lagu tersebut makin terasa.
“JURUSTANDUR NO. 18” merupakan album kedelapanbelas SLANK. Selain menghadirkan lagu-lagu bertema kritik sosial atau lingkungan hidup dan cinta, SLANK juga mencoba mengajak penggemarnya, atau lebih luas lagi adalah masyarakat umum untuk tetap optimis menjalani hidup. Semangat positif thinking tersebut bisa didengar di lagu “Balik Telapak Tangan” yang dinyanyikan oleh Bimbim. Atau “Resolusi Tahun Baru” dan “Jurustandur”. SLANK juga punya lagu baru berjudul “Bola” yang cocok dipakai sebagai lagu penyemangat untuk tim nasional kita.
Lagu ”Jurustandur” sendiri telah dibuatkan video klipnya pada akhir Mei lalu. Tentunya tidak lama lagi akan menghiasi layar kaca. Dalam video klip ini melibatkan sekitar 100 orang Slanker. Ini juga merupakan bentuk penghargaan Slank terhadap Slanker yang selama ini setia mendukung Slank. Video klip kedua yang sudah disiapkan adalah lagu ”Kukejar & Kutangkap Kau (KKK)”.

Gallery Slankissme

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar